Senin, 21 Juni 2010

Mempercepat Booting Windows XP

Sewaktu saya menggunakan windows xp sering kali ngeluh karena booting windows XP saya sangat lamnbat sekitar 1 menit huah . . , siapa yang gila klo bgtu caranya hmmm tapi sekarang udh g lagi karna booting windows saya lebih cepat dan ringan. Ikuti aja langkah2nya klo pengen cepat bootingnya :).

  1. Buka aja notepad, klik kanan di dekstop-pilih text document / start- run, ketik di run - notepad, klo udah tebuka ktikan aja “del c:\windows\prefetch\ntosboot-*.*/q” (ingat tanpa tanda kutip )klo udah save as dengan nama ntosboot.bat dalam drive c:\( Settings–>Script–>lalu klik 2 kali pada Shutdown.
  2. Di Windows Shutdown Properties klik add, browse, lalu cari letak file ntosboot.bat yang anda buat tadi dan klik Open. Kalo udh OK aja gan, pilih Apply dan OK lagi ya. . .
  3. Belum samapai disitu, sekarang bukan Run lagi ketikan disitu devmgmt.msc, buka IDE ATA/ATAPI controllers–>Primary IDE Channel ( Klik aja 2 kali untuk membuka properties atau klik kanan )
  4. Pilih Advanced Settings
    Pada Device 0 atau Device 1
    Ganti Device Type menjadi None ( Ganti saja pilihan Device Type yang tidak terkunci )
  5. Kilk  IDE ATA/ATAPI controllers - Secondary IDE Channel (klik aja 2 kali atau klik kanan untuk membuka propertis), dan ulangi perintah yang ke 4 tadi.
  6. Setelah selesai semua restar aja komputer agan. Dan rasakan perbedaanya.
Selamat  mencoba semoga bisa bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar