Jumat, 25 Juni 2010

Desain ulang Tab Firefox 4.0 Beta UI di Atas

Pada awal 2009 Mozilla mengumumkan rencana untuk perbaikan besar dari antarmuka pengguna grafis untuk iterasi berikutnya dari browser open source. Ini menjadi jelas bahwa pembuat browser berencana untuk menikah dengan berbagai konsep gaya untuk mendesain ulang UI Firefox 4.0, termasuk Ribbon / Fasih tampilan dan nuansa model GUI Microsoft untuk Windows 7 aplikasi, Office 2010, dll tetapi juga penempatan Tab browser per pendekatan Chrome Google.
Alex Faaborg, Pengalaman Pengguna Desain di Mozilla membawanya pada dirinya untuk menjelaskan strategi UI pembenahan yang telah memasak untuk Firefox 4.0. Fakta dari persoalan ini adalah bahwa pengujian awal adopters rilis pra-Alpha Firefox versi 4,0 sudah berhasil mendapatkan rasa dari UI baru.
"Dalam 4 Firefox malam membangun, dan di Firefox 4 Beta 1, kita mengubah posisi tab default sehingga tab yang di atas. Ini adalah preferensi bahwa pengguna dapat mengubah dengan mengklik kanan pada salah satu toolbar mereka. Memindahkan posisi tab default jelas perubahan kontroversial yang signifikan dan pada tingkatan tertentu ke UI Firefox, oleh karena itu kami membuat [video di bawah ini] untuk membantu menjelaskan alasan kami, "ujar Faaborg.
Hanya menonton video tertanam di bagian bawah layar untuk mendapatkan ide dari apa Mozilla telah dalam disimpan dengan pengiriman Firefox 4.0. Beta pertama dari Firefox 4.0 direncanakan untuk ketersediaan pada akhir bulan ini, dan Direktur Mozilla Firefox Mike Beltzner mengungkapkan hari ini bahwa pembekuan kode untuk tonggak pembangunan sudah dekat.
"Kontributor yang aktif dalam komunitas Mozilla akan tahu bahwa perdebatan ini secara harfiah akan kembali selama bertahun-tahun. Jadi dalam beberapa hal video ini akan menjadi ringkasan cepat dari semua argumen yang berbeda baik untuk melawan perubahan. Tapi bagian yang lebih menarik adalah bukan tentang melihat ke belakang, ini tentang melihat ke depan. Baru-baru ini browser modern telah menempatkan transisi ke puncak di atas, dan keputusan yang tidak sewenang-wenang, tidak tentang fashion. Perubahan ini untuk menempatkan tab di atas bukan tentang satu browser versus browser lain, ini tentang evolusi dari Web sebagai platform, "tambah Faaborg.


Firefox 4,0 Alpha 1 (Mozilla Developer Gambar 3,7 Alpha 5) tersedia download disini
Sumber : disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar