Kamis, 01 Juli 2010

Ubuntu 10.10 Alpha 2 Gets Linux Kernel 2.6.35 and Btrfs

Beberapa waktu lalu, tim pengembangan Ubuntu mengeluarkan rilis Alpha kedua dari Ubuntu mendatang 10,10 (Maverick Meerkat) sistem operasi, karena akan dirilis pada 10 Oktober 2010. Seperti biasa, kami telah download salinannya untuk tetap up-to-date dengan perubahan terbaru di Ubuntu 10,10 pembangunan.

Apa yang baru di Ubuntu 10,10 Alpha 2? Well, tampaknya dimulai dengan Maverick, Ubuntu akhirnya akan memiliki kernel Linux yang up-to-date, sebagai paket yang diperbarui ke versi 2.6.35-6.7,
berdasarkan kernel Linux 2.6.35 RC3. Berikut adalah apa yang para pengembang telah mengatakan tentang ini:

"Kernel ini mencakup peningkatan keamanan baru. Dari catatan utama adalah mengubah perilaku default PTRACE yang digunakan oleh gdb, strace, ltrace, dll perilaku untuk 10,10 adalah bahwa hanya anak proses dapat PTRACEd, karena nilai default '1 'di / proc / sys / kernel / ptrace_scope. Nilai ini mungkin tidak sesuai untuk beberapa sistem pembangunan dan server dengan account admin saja. Jika menggunakan "' Udo 'untuk PTRACE tidak diinginkan, silahkan mengubah nilai ini ke '0'. "

Selain itu, filesystem Btrfs menakjubkan telah ditambahkan di Ubuntu 10,10 Alpha 2 dan dapat digunakan untuk instalasi baru, selama partisi boot / menggunakan salah satu dari filesystem EXT. Btrfs filesystem tersedia dari Ubiquity installer, seperti yang Anda lihat dari screenshot di bawah ini, tapi TIDAK bekerja dengan baik! Ia bekerja HANYA dari edisi alternatif atau server Ubuntu 10,10 Alpha 2. Ini mungkin akan tetap sampai rilis alpha berikutnya.

download disini
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar